Lateo-Yusron’s Family Trip in Singapore, Day 1- Merlion Park, Singapore Art Museum

Haloo, masih ‘fresh from the oven’ nih ceritanya, tentang liburan pendek akhir pekan kemarin. Saya sekeluarga sudah merencanakan dan merancang perjalanan dua keluarga ke Singapura. Keluarga sahabat suami saya berasal dari Filipina. Kami sekeluarga sudah cukup akrab terutama suami saya yang sudah akrab terlebih dahulu.

Berbeda dari trip-trip sebelumnya, kali ini semuua jadwal perjalanan disusun oleh sahabat kami. Dia benar-benar membuat rencana dengan baik dan sangat rinci sehingga pada saat di sana kami tidak mengalami kesulitan.

Saya sekeluarga berangkat dari Jakarta dengan penerbangan pagi agar dapat menikmati suasana shalat Jumat di Masjid Sultan di daerah Bugis. Jam 4 sudah jalan menuju bandara, syukurlah Alfa sudah bangun dan bisa ikut bersiap-siap. Proses check in, boarding dan penerbangan kami pun lancar dan juga tepat waktu. Pada saat di airport sambil menunggu boarding Alfa sempat bermain dan kami sarapan, sehingga di pesawat kami semua dapat tidur sebentar sampai mendarat.

Setibanya kami di Changi Airport, kami langsung membeli Singapore Touriet Pass (STP) seharga $30 ($20 untuk harganya dan $10 untuk deposit). STP ini dapat digunakan untuk MRT, LRT dan Bis selama 3 hari di Singapura.

Setelah itu  kami mampir dulu ke Merlion Park. Pagi itu, hujan sedang. Syukurnya lagi, saya sudah siap-siap bawa payung dari rumah.

Di Merlion Park saya janji ketemu sama adik saya, kami sempat menikmati pemandangan di sana namun karena hujan turun dan kami mengejar waktu Shalat jumat, kami pun bergegas ke Hotel. Kami menginap di Aliwal Park Hotel, letaknya tidak jauh dari lokasi masjid Sultan. Sambil menunggu suami saya shalat, kami beristirahat dan ganti baju.

Sore harinya, kami bertemu dengan sahabat kami Joey Lateo dan keluarganya, lalu kami pun menuju Singapore Art Museum. Seperti Museum pada umumnya, gedung Singapore Art Museum ini adalah salah satu gedung tua yang dilestarikan. Ada banyak seniman  dari berbagai belahan Asia, termasuk dari Bali yang memamerkan karyanya disini.

Setelah puas menikmati karya seni di Singapore Art Museum, kami sempat menikmati pertunjukan musik dan makan malam di Esplanade sebelum kembali ke hotel.

lanjut cerita di halaman berikutnya ya… ^_^