Road to The First Overseas Trip With Baby #Part1

Well, it’s, 30 days to my family first overseas trip with our baby.

Actually, kami beruntung banget trip kali ini karena balita kami belum genap 2 tahun jadi belum dikenakan harga tiket normal. Lumayan saving some costs ^_^

Rencananya perjalanan kami akan menghabiskan waktu kurang lebih 11 hari. Pastinya barang yang dibawa akan lumayan banyak, terutama perlengkapan untuk si balita, but it’s really better than our trip with him before his first solid food, karena pengalaman dulu itu agak repot untuk siapkan menu makanannya. sekarang sih mungkin yang kita makan  asal ngga pedas, dia juga bisa makan.

Sejauh ini,persiapan baru 40% cicil-cicil packing, karena maklum lah emak-emak, waktu 24 jam rasanya ngga cukup untuk urus anak jadi daripada buru-buru mendingan disiapin dari sekarang, seperti baju-baju yang nanti mau dipakai, mulai dipisahkan supaya ngga tercecer atau dicuci pas waktunya mau berangkat(masih basah). Cek-cek perlengkapan penting seperti, toiletries dan kotak P3K. Selain itu, cek juga mungkin ada beberapa barang yang mungkin harus dibeli.

Selain nyicil packing, saya juga mempersiapkan itenary untuk perjalanan selama di sana jadi begitu sampai, sudah tau mau kemana. Cek juga jarak dan waktu tempuh yang dibutuhkan untuk berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya dan alat transportasi apa yang paling efektif dan efisien untuk digunakan.

Karena trip-nya overseas, perlu juga dicek musim apa di sana sehingga kita bisa persiapkan baju yang pas sesuai cuacanya, supaya ngga saltum…hehe. Lalu, beberapa makanan kering juga mungkin akan dibutuhkan untu jaga-jaga pada saat sulit menemukan halal food.

We’re really excited to prepare all the things. Husband and I’ve been promised to make our son’s safe and comfy to be the first thing than anything. Although, we’ve been experienced in a long road trip, but we always well prepare all the trip like our first trip.

By the way, aku belum kasih tau ya mau kemana trip-nya???

yaudah, tunggu ceritanya nanti yaaaaaa…..^_^

 

With Love,

RIY

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s