Honey’Baby’moon in Malaysia #Part4

The last day of our Honey’Baby’moon in Malaysia!

syediiihhh…

like want to freeze the time. seneng banget bisa berdua terus sama suami. Apalagi lagi hamil gini.

Well, jadi ceritanya ada yang kelewat nih. Waktu pulang dari Genting kan masih sore tuh, malamnya kami pengen lihat Petronas di malam hari. Cahaya lampunya bagus banget. meskipun udah terbilang cukup malam dan ngandalin jadwal kereta terakhir sampai pulangnya pun ketinggalan akhirnya naik taksi.

Area Petronas dan sekitarnya masih rame bangettt…banyak yang santai-santai di tamannya, ada yang serius foto-foto dan yang hanya lalu lalang saja.

Camera 360Camera 360

Camera 360Camera 360

Day 4 – Petronas, Pasar Seni

Hari terakhir di Malaysia, saya dan suami masih punya waktu sampai pukul 12 bis kami kembali ke KLIA. Memanfaatkan waktu yang ada, kami sempat jalan-jalan lagi di Petronas dan Suria KLCC, sekitar jalan Bukit Bintang dan Pasar Seni untuk beli souvenir khas Malaysia.

7354_10203785231105426_3831291584420821109_n 10610759_10203787491721940_2518917009786550066_nn 10616609_10203785090861920_559225660426372421_n 20140818_102855 20140818_115631 20140818_115641

Camera 360

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pukul 12 kami langsung bergegas dengan bis menuju KLIA, persiapan untuk take off menuju Indonesia lagi pukul 14.00.

That’s All our Honey’Baby’moon story.

Ada banyak banget pengalaman seru yang saya dan suami saya alami selama perjalanan.  Biasanya honeymoon kan bisa bikin pasangan suami istri yang baru nikah tambah akrab dan mengenal satu sama lain karena dalam perjalanan berdua akan ada banyak hal baru yang pasti dilewati bersama.

Perjalan kali ini kasih banyak makna lebih. Ditambah kondisi saya yang lagi hamil. Pengertian suami itu penting banget. Saya saat itu sih cenderung ngga rewel selama perjalanan. Cuma satu…. Toilet meluluuuuuu…

Maklum, baby di dalam perut udah mulai seneng main. Jadi pergerakannya yang aktif sudah mulai mempengaruhi kandung kemih saya. Entah sugesti juga ya, setiap lihat tulisan TANDAS, RESTROOM atau TOILET, langsung kebelet. hihihi….

Sedikit tips buat ibu hamil yang mau jalan-jalan jauh :

  1. Konsultasi dengan dokter anda, apakah anda cukup fit untuk terbang. Lalu minta surat rekomendasi dari dokter anda. Beberapa maskapai mengharuskan anda untuk menunjukkan medical statement yang menyatakan anda boleh terbang. Pengalaman waktu di Indonesia, saat berangkat saya langsung kasih surat rekomendasi ke maskapai pada saat boarding. Namun pada saat mau pulang dari Malaysia, saya fikir sudah ngga perlu lagi. ternyata salah satu petugas memanggil saya untuk mengisi sebuah form persetujuan terbang.
  2. Kenakan pakaian yang nyaman agar tidak kerepotan saat di kamar kecil.
  3. Bawalah jaket, mantel atau selendang, siapa tahu anda membutuhkannya.
  4. Bawa persediaan pantyliner dan tissue yang cukup.
  5. Minum air putih yang cukup.
  6. Pre-order makanan yang anda inginkan untuk memuaskan craving anda. Saya biasanya sedia susu UHT, Roti dan biskuit untukjaga-jaga juga.
  7. Pastikan anda membawa semua vitamin dan obat-obatan yang anda butuhkan selama perjalanan. Selain itu bawa kayu putih supaya tetap hangat dan menghindari kembung.
  8. Sediakan permen kesukaan anda, jikalau mual-mual dan pusing menyerang tiba-tiba. Waktu itu saya sedia permen Gulas yang paling cocok sama lidah saya.
  9. Jangan memaksakan diri apabila lelah. Ambil sedikit waktu untuk beristirahat sejenak di tengah perjalanan.
  10. Kenakan sepatu yang nyaman untuk berjalan. Saya gunakan flat shoes dan sandal jepit sesekali
  11. Being Have fun!

With Love,

RIY

Leave a Reply

